Selasa, 06 September 2016

Berhenti melakukan 4 kebiasaan nge-charge seperti ini

Catatan Rhull™ - android smartphone merupakan android dengan segudang kepintaran, namun hal itu pun  bakal  bisa mermanfaat jika kita memanfaatkannya dengan baik. apalagi dengan fungsi baterai yang rata rata hanya bertahan satu hari saja berbeda dengan ponsel dasar atau jaman dulu yang perlu melakukan charge satu minggu sekali karena hanya di gunakan untuk melakukan sms dan telephone saja.

karena pemakaian android yang tergolong sering bahkan per menit kita sudah memakai android setiap harinya. dan terkadang kita sering charge terhadap android anda, namun tahukan anda bahwa sering melakukanc charge akan membuat baterai bekerja keras. jadi untuk anda pengguna android anda harus tahu dan tepat dalam melakukan perawatan baterai agar lebih awet alias tahan lama.

untuk itu ketahuilah 4 kebiasaan yang kurang baik saat melakukan charge pada android anda.

1. hentikan melakukan cherge menggunakan powerbank
kenapa? karena powerbank itu hanya di gunakan sebagai penyelamat ketika baterai sedang dalam keadaan darurat ketika baterai LOW. kebiasaan anda melakukan charge dengan PB atau portable baterai ini kurang baik low. jadi kurangi ya

2. hentikan pemakaian carge sebarangan
terkdang dalam keadaan kita sedang tidak membawa charge kita sering meminjam milik teman kita, namun berbeda merek dan juga tegangan. hal inilah yang perlu kita perhtikan karena terkadang ukuran ampere setiap charge tidak sama. jadi ketika anda ingin meminjam charge teman usahakan anda melihat ampere tegangannya ya

3. hentikan mekalakukan charge semalam full
hal ini tentu sangatlah berbahaya, kenapa? karena baterai OVER atau kelebiahan mengisi daya pada baterai android bakalan membuat android anda cepat menggembung dan memiliki kadar oktan yang berlebihan. hal seperti ini bisa saja membuat baterai tidak bisa berfungsi dengan baik lagi.

4. berhenti membiarkan baterai dalam keadaan kosong
daya tahan baterai akan menurun jika anda berlama lama membiarkan baterai android anda dalam keadaan kosong, karena hal ini akan memicu tidurnya baterai anda.

dan untuk membangunkan baterai butuh kerja keras yang nantinya bakal mempengaruhi kualias atau ketahanan baterai android anda.

Related Posts

Berhenti melakukan 4 kebiasaan nge-charge seperti ini
4/ 5
Oleh

1 komentar:

6 September 2016 11.38 delete

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Reply
avatar