Selasa, 06 September 2016

Tips Terbaru Cara Mengatasi Google Play Store Error

Catatan Rhull™ - kesalahan adalah sbuah hal yang biasa terjadi pada sebuah perangkat seperti aplikasis play-store ini contohnya, banyak yang menyebabkan aplikasi bawaan atau biasa di bilang di intall di setiap class version android.

salah satunya ungkin karena play-store anda terjangkit virus atau bisa juga karena cahce yang menumpuk pada history penampungan yang ada pada android anda.

kesalahan pada G-s ini bisa kita identifikasi dengan menggunakan metode kesalah unik atau pesan yang di tampilkan pada layar android anda ketika terjadi suatu kesalahan. biasnaya di pesan itu terdapat kode kesalah yang nantinya bisa kita gunakan untuk menyelesaikan permasalahn yang terjadi, jadi intinya pesan itu akan memudahkan kita untuk menemukan masalah dan juga menemukan solusi untuk masalahnya.

masalah dari play-store yang biasa atau bahkan sering memunculkan pesan seperti ini "sayangnya google play store telah berhenti". permasalah ini mungkin muncul karena beberapa hal seperti :

- part-installed apps : ada yang tidak beres waktu melakukan penginstala apliaksi
- memory internal anda penuh
- data instalasi mengalami kerusakan
- atau bisa juga di acak acak oleh  virus local disk anda

cara mengatasinya begini :
  1. hapus aplikasi kemudian anda beri kelonggaran terhadap aplikasi atau disk internal supaya lebih banyak media ruang yang bisa di gunakan untuk melakukan registrasi aplikasi.
  2. nonaktifkan play store, kemudian hapus data, dan juga cache
  3. ganti akun google anda atau bisa juga sig-out kemudian sig-in kembali
  4. remove aplikasi play store dan kemudian reboot dan install lagi aplikasinya.

nah itulah tips yang bisa saya berikan semoga bermanfaat ya.

Related Posts

Tips Terbaru Cara Mengatasi Google Play Store Error
4/ 5
Oleh