Rabu, 08 Februari 2017

Faedah: Orang Munafik Di Era Modern Ini Lebih Parah Dari Abu Thalib

Pertama: Abu Thalib hidup sebagai orang kafir, demikian pula tewasnya, semasa hidupnya ia menampakkan kekafiran, adapun Makhluk Munafik Era Modern menampakkan keislaman namun menyembunyikan kekafiran dan kemunafikan

Kedua: Abu Thalib keturunan Arab, hidup di Makkah sebagai orang yang merdeka dan terpandang, dan tidak pernah berkhianat pada Negara dan bangsanya, adapun Makhluk Munafik Era Modern hidup sebagai budak bagi hawa nafsu dan syahwatnya, babu bagi pemilik fulus, kerap mengkhianati Negara dan bengsanya, bahkan lebih parah dari itu, agamanya juga rela dikorbankan.



Ketiga: Abu Thalib mempunyai perhatian dan penjagaan tinggi terhadap seluruh keluarga dan sanak familinya, adapun Makhluk Munafik Era Modern berapa banyak di antara mereka justeru melakukan balas dendam terhadap saudara dan keluargnya tanpa merasa bersalah, bagaikan kayu yang bersandar..

Keempat: Abu Thalib selalu jujur dalam perkataan dan perbuatannya, adapun Makhluk Munafik Era Modern biasa berdusta dan berkhianat

Kelima: Seperti orang Arab pada umumnya, Abu Thalib mencintai kemulian dan menjaga wibawa, dan terhitung orang yang terpandang namun tidak membangga-banggakan diri dengannya, adapun Makhluk Munafik Era Modern justeru memanfaatkan wibawanya untuk manangguk popularitas, meraup fulus demi memuaskan syahwatnya, kendati tak sesuai dengan agama.

Keenam:  Abu Thalib tidak berjiwa bunglon, tidak pandai mengenakan topeng dan baju kepalsuan, juga tidak suka menjilat ludah sendiri, adapun Munafik Makluk Era Modern setiap hari dengan wajah baru, setiap hari berganti topeng, bagaikan bunglon yang berubah-ubah warna. “Semoga Allah membinasakan mereka. Bagaimanakah mereka sampai dipalingkan (dari kebenaran)? (QS: Al-Munafiqun 63:4)

Makhluk Munafik Era Modern telah mengobok-obok ummat dan bangsa bagai mengobok-obok makanan dalam panci, mereka hidup dengan beragam topeng, dengan aneka nama yang sengaja diciptakan untuk mengelabui manusia, berbangga dengan gelar dan jabatan yang tersemat di pundaknya, di mana, sama sekali tak membawa keuntungan. Celakanya, mereka berasal dari bangsa kita, berpakaian juga mirip kita, berbicara dengan Bahasa kita, penampilannya manusia namun hatinya serigala, tampaknya di pihak kita, namu  hatinya di pihak musuh, berteriak-teriak seolah membela padahal di dalam hatinya terpatri dendam kesumat  yang siap ditumpahkan.

Inilah sekelumit perbandingan antara Si Kafir yang nyata dengan Makhluk Munafik Era Modern yang tersembunyi, maka semoga dengan perbandingan ini, Makhluk-makhluk Munafik Era Modern yang sedang bergentayangan sadar dan bertaubat kepada Allah, tidak lagi menyerang bangsanya, menyerang agamanya dengan aib-aib dan umpatan-umpatan. Ingatlah firman Allah,

إنَّ ٱلْمُنَٰفِقِينَ فِى ٱلدَّرْكِ ٱلْأَسْفَلِ مِنَ ٱلنَّارِ وَلَن تَجِدَ لَهُمْ نَصِيرًا

إِلَّا ٱلَّذِينَ تَابُوا۟ وَأَصْلَحُوا۟ وَٱعْتَصَمُوا۟ بِٱللَّهِ وَأَخْلَصُوا۟ دِينَهُمْ لِلَّهِ فَأُو۟لَٰٓئِكَ مَعَ ٱلْمُؤْمِنِينَ ۖ وَسَوْفَ يُؤْتِ ٱللَّهُ ٱلْمُؤْمِنِينَ أَجْرًا عَظِيمًا

“Sesungguhnya orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. Dan kamu sekali-kali tidak akan mendapat seorang penolongpun bagi mereka.

Kecuali orang-orang yang taubat dan mengadakan perbaikan dan berpegang teguh pada (agama) Allah dan tulus ikhlas (mengerjakan) agama mereka karena Allah. Maka mereka itu adalah bersama-sama orang yang beriman dan kelak Allah akan memberikan kepada orang-orang yang beriman pahala yang besar.” (QS: An-Nisa’ 4: 145-146)

Ternyata mereka tidak lebih baik dari Abu Thalib!!

Sumber : Pemburuilmu.com

Related Posts

Faedah: Orang Munafik Di Era Modern Ini Lebih Parah Dari Abu Thalib
4/ 5
Oleh