Senin, 06 Februari 2017

Terungkap! Polisi Buru Pemilik Mobil Terrano yang Dipakai Demo di Rumah SBY.

zarkasi.com - Polisi masih menelusuri pemilik mobil Nissan Terrano yang digunakan massa mahasiswa saat hendak melakukan unjuk rasa di depan rumah presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Polisi akan memanggil pemilik mobil untuk mengetahui keterkaitannya dengan massa demo.

"Ya sedang ditelusuri dari registrasi kendaraannya. Kalau pelatnya enggak bodong kan bisa ketahuan siapa pemiliknya," ujar Kapolres Jaksel Kombes Iwan Kurniawan kepada detikcom, Senin (6/2/2017).



Iwan mengatakan, pihaknya akan melakukan identifikasi terhadap kendaraan tersebut. Setelah diketahui siapa pemiliknya, polisi akan memanggil pemilik mobil tersebut.

"Kalau sudah ketahuan siapa pemiliknya, nanti kan kita tanyakan, kenapa mobil ini ada sama massa demo, apakah disewakan atau dipinjamkan, misalnya seperti itu," jelas Iwan.

Saat ini mobil tersebut diamankan di Markas Polda Metro Jaya. Sementara penyelidikan lebih lanjut juga dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

 "Mobilnya ada di Polda. Itu Polda Metro yang nangani biar lebih dekat," sambungnya.

Sementara Iwan meluruskan soal lokasi aksi massa. Ia menyebut, lokasi aksi bukan berada persis di depan kediaman SBY.

"Jadi massa itu baru turun dari Metro Mini, di dekat lapangan depan Kedubes Qatar. Kalau menurut saya lebih dekat ke Kedubes Qatar (dibanding ke depan rumah SBY), makanya tadinya saya mengira mereka mau demo ke Kedubes Qatar," paparnya.

Dikatakan Iwan, massa belum sempat berorasi. "Belum sempat orasi, baru turun dari Metro Mini, ada yang bawa selebaran dan Toa, kemudian anggota sudah mengetahuinya dan karena tidak ada pemberitahuan sehingga langsung kita bubarkan," ujar Iwan.

sumber: postmetro

Related Posts

Terungkap! Polisi Buru Pemilik Mobil Terrano yang Dipakai Demo di Rumah SBY.
4/ 5
Oleh